Sekolah Terbaik Bagi Anak-ku

Dear Moms,

Pernah dengar iklan yang bilang “Buat anak jangan coba-coba”? Saya selalu teringat dengan tagline iklan ini karena simple tapi benar-benar menggambarkan sifat alamiah seorang ibu. Yaitu ingin memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya.

Seperti itu juga ketika kita memilih sekolah bagi anak-anak kita. Tentunya ingin memberikan yang terbaik. Apa sih yang terbaik untuk anak kita? Terkadang kita ingin anak kita menjadi sama seperti kita atau malah jangan senasib dengan kita. Padahal yang terbaik bagi anak kita itu, tergantung karakter mereka masing-masing lho. 

Setiap anak itu unik, baik dari segi kecerdasan, karakter dan kesukaannya. Hal ini bisa dilihat dari kebiasaannya sehari-hari. Kalau anak suka bermain lego, artinya ia suka dengan kegiatan yang mengasah otak dan motorik halusnya. Lain lagi jika anak suka bermain masak-masakan dengan teman, artinya ia suka mengeksplorasi benda-benda praktis di sekitarnya sekaligus bersosialisasi dengan temannya.

Alangkah baiknya jika kita mengenal karakter mereka yang unik, supaya dapat memilih sekolah yang tepat bagi mereka. Apakah yang jumlah muridnya sedikit atau banyak. Apakah yang menekankan prestasi akademik, nilai agama, pengelolaan emosi atau eksplorasi alam. Dengan memilih sekolah yang tepat, anak-anak kita dapat berkembang dengan lebih baik, menjadi lebih bahagia serta tidak mudah stres dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Jika masih ragu-ragu dengan karakter anak kita dan sekolah apa yang paling cocok dengan mereka, kita bisa memanfaatkan adanya tes psikologi anak ya moms. Melalui tes psikologi, kita bisa tahu tentang potensi kecerdasan anak dan juga kepribadiannya. Setelah mendapat hasil tesnya, kita bisa konsultasi dengan psikolog anak yang bisa membantu kita untuk menentukan sekolah yang terbaik buat anak kita. (by : Felicia, S.Psi)

Happy parenting Moms!

sekolah anak

Advertisements