Workshop

Workshop DISC & Papi Kostick Untuk PT Sinar Jernih Suksesindo (29 Februari 2020)

Foto Kolase-Workshop DIPA SJS-02

Kayross Psikologi Utama kembali memberikan pelatihan DISC & Papi Kostick untuk PT Sinar Jernih Suksesindo pada tanggal 29 Februari 2020. Kayross juga menyediakan dan melatih peserta dalam menggunakan program perhitungan DISC dan Papi Kostick, yang disebut sebagai program S-Pro. Pelatihan ini dibimbing langsung oleh direktur utama Kayross, yaitu ibu Diana M. Sani, M. Psi., Psikolog.

Workshop DISC & Papi Kostick Untuk PT Indonesia Toyobo Film Solutions (05 Desember 2019)

Foto kolase workshop dipa toyobo-01Pelatihan yang khusus diberikan untuk PT Indonesia Toyobo Film Solutions dilakukan di Kayross Psikologi Utama pada tanggal 05 Desember 2019. Kayross menyediakan program perhitungan DISC dan Papi Kostick, yang disebut sebagai program S-Pro, bagi perusahaan yang membutuhkan. Kayross pun memberikan pelatihan kepada karyawan atau staf HRD dari perusahaan tersebut. Pelatihan ini dibimbing oleh ibu Diana M. Sani, M. Psi., Psikolog.

Private Workshop Grafis (02 Maret 2019)

Foto kolase private workshop grafis-01Workshop dengan konsep private workshop (grup kecil terdiri 3-4 orang) kembali diadakan oleh Kayross. Private workhsop dengan topik tes grafis (tes wartegg, DAM & BAUM) diadakan pada tanggal 02 Maret 2019 bersama ibu Diana M. Sani, M. Psi., Psikolog. Pelatihan ini lebih berfokus pada cara mengintegrasikan dari hasil ketiga tes tersebut, kemudian menggambarkan potensi individu atau calon karyawan melalui tes grafis. Pelatihan ini diikuti oleh 3 mahasiswa S2 jurusan Psikologi Industri & Organisasi.

Workshop Assessment Centre (15 Desember 2018)

Workshop Assessment Centre telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Desember 2018. Peserta yang mengikuti workshop ini tidak hanya psikolog, namun juga karyawan yang bekerja sebagai HRD dari beberapa perusahaan. Workshop ini tidak hanya menjelaskan teknik-teknik yang digunakan dalam proses Assessment Centre, namun juga memberikan kesempatan pada pesertanya untuk melakukan role-play dari tiap metode yang diajarkan. Terima kasih untuk partisipasi yang antusias dari semua peserta.

Foto kolase assessment centre 15 Des 2018-01

Private Workshop Pengenalan Grafologi (13 Desember 2018)

Foto kolase private workshop pengenalan grafologi-02

Private workshop  dengan tema pengenalan grafologi dilaksanakan di hari Kamis, 13 Desember 2018 bersama ibu Luisa Munster, M. Psi., Psikolog, yang merupakan psikolog klinis anak dan sudah sertifikasi di bidang grafologi klinis. Peserta terdiri dari mahasiswa S1 psikologi yang ingin mengenal ilmu grafologi dan hal-hal apa saja yang dapat dipelajari serta manfaat dari metode grafologi secara singkat.

Private Workshop Tes Kesiapan Sekolah (10 Desember 2018)

Foto kolase private workshop tes kesiapan sekolah-01

Private Workshop dengan tema Tes Kesiapan Sekolah dilaksanakan di hari Senin, 10 Desember dengan bimbingan ibu S. R. Wahyuningtyas, M. Psi., Psikolog, yang merupakan seorang psikolog pendidikan. Peserta, yang semuanya adalah psikolog, mempelajari alat tes NST dan Frostigg secara lebih mendalam selama 2 jam lamanya.

Private Workshop DISC & Papi Kostick untuk PT Fokus Hegar Resik (23 Juli 2018)

IMG_2746Pelatihan yang khusus diberikan untuk PT Fokus Hegar Resik dilakukan di Kayross Consulting pada tanggal 23 Juli 2018. Kayross Consulting menyediakan program perhitungan DISC dan Papi Kostick, yang disebut sebagai program S-Pro, bagi perusahaan yang membutuhkan.

IMG_2743

Tidak hanya itu, Kayross juga memberikan pelatihan pada klien yang akan menggunakan program tersebut, agar klien mampu membaca hasil dari grafik penilaian DISC dan Papi Kostick. Pelatihan ini dibimbing langsung oleh ibu Diana Sani, M. Psi., Psikolog.

IMG_20180723_111446_HDR
Pembicara & Peserta Workshop

Workshop Tarot dalam Psikologi (6 April 2018)

Workshop Tarot dalam Psikologi telah berlangsung pada tanggal 6 April 2018. Peserta diajak mengenal kartu tarot dengan menggunakan set kartu tarot yang umum digunakan, yaitu tarot Rider-Waite-Smith. Kemudian peserta ikut melakukan teknik proyeksi dengan menggunakan kartu tarot dan berlatih bagaimana penerapannya dalam proses sesi konseling dengan klien.

Workshop 02-01

Workshop DISC & PAPI Kostick (13 – 14 Januari 2017)

Hypnotherapy – Stress Management Technique  (29-30 November 2013)

Pembicara : Dr. Neil Aldrin, M.Psi., Psikolog CHt, CCH, CI, LAPHP

Neil(_) ViaVitae(_) 1
Peserta Workshop
IMG_7617
Latihan – Praktek

Grafology – Handwriting Analysis (22 Juni 2011)

Pembicara : Sandi Kartasasmita, M.Psi, CBA, CHA – Wakil Dekan I Fak. Psikologi – Universitas Tarumanagara

grafologi4

grafologi6
Studi Kasus
grafologi5
Pembicara

Assessment Psikologi untuk Semua Profesi (22 Maret 2011)

Pembicara  : Diana M. Sani, M.Psi – Psikolog Kayross Consulting

workshop assessment1
Peserta Workshop
workshop assess3
Simulasi

Topik-topik khusus Psikologi :

Mengenal berbagai Tes Kecerdasan, Mengenal WZT (Wartegg) & TAT (Thematic Apperception Test), Mengenal CAT (Children Apperception Test) & Dragon test, Penggunaan WISC (Wechsler Intelligence Scale for Children), Memahami DAM (Draw A Man), Tarot sebagai Psikoterapi, dsb.

Topik-topik Pendidikan :

Dunia kerja, Love-Sex-Dating, Emotional Intelligence, EQ dan Potensi Belajar, Career Planning, Personality profile,  Parenting, Menyiapkan anak masuk sekolah, Pola Asuh Orangtua, Ciri Keluarga yang Fungsional, Bahasa Kasih, Mengatasi kecanduan Games & Sosmed, Mengenal Generasi Z,  dsb.

PENGALAMAN PESERTA YANG TELAH MENGIKUTI WORKSHOP :

Pembicara menjelaskan dengan baik dan sabar. Materi sangat menarik dan mudah dimengerti”. (Amanda, S1 Psikologi, Karyawati)

“Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan ketika saya menjadi peserta workshop Assessment Psikologi maupun Grafologi, karena semuanya dapat saya terapkan untuk diri sendiri maupun untuk organisasi. Banyak contoh kasus yang diberikan untuk dunia kerja dan saya yakin bagi perusahaan tempat saya bekerja hal ini tentu berdampak positif karena saya memiliki tambahan ilmu dan ketrampilan yang tidak banyak dimiliki orang lain”. (Peni G.S, D3 Komputerisasi Akuntansi, Karyawati)

“Banyaknya praktek pada saat workshop Hypnotherapy-Stress Management serta penjelasan dari pembicara yang detail, membuat saya dapat mengerti materi workshop dengan baik. Saya dapat menerapkannya, terutama untuk anak saya. Padahal awal mengikuti workshop saya tidak memiliki pengetahuan sama sekali tentang Hypnotherapy. (Bergianta Sinulingga, Karyawan)

Kembali